bnnr

Sabtu, 12 Maret 2011

menangis lebih baik daripada tidak bisa menangis

nangis ..
kalo denger kata itu apa sih yang kalian pikirin ?
paling kalo ga cengeng atau manja ..
tapi buat gue nangis itu suatu anugerah banget .. kenapa gitu?
karena ga semua orang itu bisa nangis , apalagi sampe ngeluarin air mata ..

Nangis dimata gue bukan sesuatu yang bisa dilirik dengan kata cengeng ataupun manja ..
bagi gue nangis itu suatu luapan perasaan yang bener" ada di dalam hati kita ..
entah itu luapan rasa bahagia , rasa marah , rasa sakit ataupun rasa kecewa.. 
itu semua wajar .. sangat WAJAR teman ..


nangis identik sama cewe !!
aduh gue amat sangat-sangat tidak setuju banget tentang kalimat yang satu itu ..
emang ga pernah ada cowo nangis? Ada kannn ..
kenapa cowo kalo nangis dibilang banci? emang ada kenyataannya pas seorang cowo jantan nangis terus tiba" dia jadi kelamin ganda atau tiba" tangannya ngondek? engga ada kan ..
cowo juga punya hati .. hati mereka ga semuanya sekeras batu .. 
tapi mau sekeras-kerasnya hati sesorang pasti akan ada satu titik yang bisa bikin dia nangis ..
mungkin kenapa banyak anggapan ''nangis itu identik sama cewe'' karena cewe itu lebih berperasaan dari pada cowo.. 
cewe itu lebih menggunakan hatinya daripada logikanya .. dan cewe itu rata-rata bersifat perasa ..
jadi jangan mencibir kalo kalian ngeliat cewe yang bisa nangis berlinang air mata abis nonton film "endless love" atau pun nangis abis dengerin lagu ''Bunda'' ..
mungkin emang sekilas keliatannya , ''ih cengeng banget nonton / denger gituan aja nangis'' .. tapi pasti ada alesan nya kenapa sesuatu itu bisa sampai menyentuh hati mereka .. 
entah emang film/ lagunya yang hebat bisa bikin penonton/pendengar tersentuh atau emang ada pengalaman yang pernah mereka alami yang sama dengan film/lagu itu ..


tapi apa ada ga sih orang yg nangis tiba" ga jelasa tanpa ada penyebabnya???
jawabannya adalah ADA ..
kenapa gue bisa bilang ada? yaa karena gue sering mengalami hal yg kaya gitu ..
entah kenapa gue dari awalnya baik-baik aja , tiba-tiba suka ngerasa bener-bener sedih tanpa tau apa yang gue sedihin ..
gue sering tiba-tiba ngerasa sakit banget perasaan gue , tanpa tau penyebabnya apa ..
padahal sebelum itu kejadian gue dalam keadan baik-baik saja dan ga ada masalah ..
gue sendiri suka bingung , kenapa gue bisa kaya gitu ..
sampe terparahnya gue nangis sesegukan sampe mata gue kaya bola pimpong TAPI tanpa tau kenapa gue nangis ..


tapi jujur , emang sangat lega banget .. bener bener lega kalo gue abis mengalami kejadian kaya gitu ..
ngerasa ada suatu luapan emosi di hati gue yg gabisa diungkapin dengan kata-kata tapi bisa diungkapin dengan keluarnya airmata gue dengan derasnya tiba-tiba ..



ada sebuah lyric yang bener-bener bagus banget yang pas banget sama tema blog gue ..
'' Menangislah , bila harus menangis .. karena kita semua manusia .. Manusia bisa terluka  manusia PASTI Menangis dan manusia pun bisa mengambil hikmah ''


so , kalo emang kalian punya sesuatu yang bener" ngeganjal di hati atau pikiran tapi ga bisa diungkapin dengan kata LEBIH BAIK kalian menangis DARIPADA bunuh diri ..
bersyukurlah buat kalian yang bisa mengeluarkan airmata dengan mudah .. bersyukurlah kalian yang masih bisa merasakan menangis .. 

ingat ,adakalanya menangis itu merupakan suatu wujud proses pendewasaan seseorang agar menjadi lebih baik..

☺ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar