bnnr

Sabtu, 21 Mei 2011

putus cinta? ga rugi la yaw ..

gue beberapa minggu lalu baca sebuaah artikel yang cukup menarik buat orang" yang galau karna putus cinta kaya gue .. HAHA
putus itu emang gaenak banget , apalagi kita ada di posisi yang tersakiti .. setelah putus, pasti masih ngerasain apa yang namanya sakit hati , marah , kesel dan sedih kalo ngeliat doi di dunia maya tanpa terlihat sedih sedikit pun .. atau yang paling nyesek kalo ngeliat foto Ex sama pacar barunya .. hmm #curcol #abaikan
kalo lagi dalam fase putus cinta atau sakit hati pasti mustahil banget buat ngeliat sisi positif dari berakhirnya sebuah hubungan yg buat kita sakit hati..

TAPI sebenernya ADA looh keuntungan atau sisi positif dari putusnya jalinan asmara kalian ..

1. Menjadi orang yang lebih kuat dan dewasa
 masa-masa putus cinta atau patah hati adalah masa-masa yang terpuruk atau istilah gahul nya masa-masa ''G.A.L.A.U " .. engga gampang emang buat bangkit dari masa" itu , atau istilahnya Move On ..
ga gampang buat move on dari masa" itu .. tapi yakin deh pasti kalian jadi orang yg lebih kuat dan lebih dewasa kalo kalian udah bisa bangkit lagi. Trust me :)

 2. Kesempatan buat bisa lebih mengenali diri sendiri
Pas kalian lagi pacaran, lo harus selalu berbagi sama pacar dan serasa ga punya kehidupan pribadi atau yang biasanya disebut privasi. iya kan iya dong bener dong ? :p
SMS, Facebook,BBM , Twitter kalian pasti dikasih tau ke pacar kalian .. jadi ga punya ruang bebas buat bergaul atau berteman karena ga enakan sama pacar , apalagi yang pacarnya posesif .. aduh itu mah terima nasib aja yah hihiihi :D
Ada juga yang karena pacaran , berubah jadi pribadi yang berbeda .. bukan jadi diri lo yang sebenernya ..
ada juga beberapa orang yang ngerubah abis"an fisik maupun sikapnya demi pacarnya yang padahal dia ga nyaman sama perubahan itu . CINTA ITU BUTA KAWAN ..
Naaah , saat kalian putus , saat inilah lo ngenalin diri kalian kembali .. Lo bisa kembali jadi lo yang sebenernya tanpa harus berubah demi seseorang yang ujung"nya belom tentu dia bakal selamanya sama lo apa ga..
Cintai dulu diri sendiri sebelom kalian mencintai diri orang lain lainnya .

3. Bisa kembali bergaul sama temen-temen
Pas kalian punya pacar , pasti kalian lebih fokus ke pacar kalian kan . Temen yang tadinya biasa bareng" , sekarang mulai jadi agak renggang hubungannya karena kalian terlalu fokus sama pacar . apa-apa sama pacar. iya kan? bener kan gue ?
Naaah , sekarang kalian udah putus , kini saatnya kalian menjalin lagi hubungan baik sama temen" kalian , kalo perlu minta maaf kalo lo selama ini terlalu fokus sama pacar  kalian dulu . Bergaul bareng temen'' , akan ngebuat lo cepet lupa sama rasa sakit hati dan bisa ngebuat kalian cepet bangkit karna kalian tau , bahwa masih banyak teman" anda yg sayang sama anda . Dan jadi pelajaran banget , " jangan ninggalin sahabat kalian demi seseorang yang belum pasti bisa bertahan selamanya sama kalian , karena sahabat ga akan pernah ninggalin kalian apapun keadaan kalian"

4.Tau berbagai permasalahan dalam hubungan kalian
Setiap hubungan adalah pembelajaran . Kalian putus dari pacar itu bisa dijadiin pembelajaran  buat mengevaluasi diri dan orang yg selama ini sama" kalian . Kalian jadi tau hal positif dan negatif dari sebuah hubungan . Kalian juga jadi bisa tau beberapa tipe lawan jenis dari mantan anda . Kalian juga bisa cari tau kesalahan yang ada di suatu hubungan , jadi kalo nanti kalian pacaran lagi , kalian bisa dapetin suatu hubungan yang lebih baik lagi.

5. Memberikan kesempatan buat lo dan mantan buat nemuin cinta sejati
mungkin sebagian orang bilang bakal susah lagi dapet cinta setelah ngalamin putus cinta. Tapi percaya deh , dengan kesendirian kalian sekarang jadi lebih leluasa buat mengenal orang baru . Dan kalian juga harus tetap menjadi seseorang yang kuat dan ikhlas jika melihat mantan kalian udah dapetin cinta senjatinya ..
Ga usah sedih , Ga usah marah atau sebel ngeliatnya .. karena tuhan telah menyiapkan satu cinta sejati kamu yang lebih baik dari dia.


TUTUP BUKU dan BUKA LEMBAR BARU BUAT KEHIDUPAN KALIAN YANG LEBIH BAIK !
Pikirin hal postifnya aja , karena itu yang lebih baik buat kalian dan hidup kalian ..

a special posting for my best Anisa Nadia Idham .. don't be sad dear because life keep turning on without him :)

    kissbye smooch

2 komentar: